Cara merawat jam tangan agar tetap awet | Jam Tangan Metro (JTM)

Jam Tangan Pria
Tetonis Original

Jakarta - Di tengah menggeliatnya jam tangan digital dan smart watch, jam tangan mekanik tidak kehilangan peminat. Desainnya yang klasik dalam tampilan nan mewah menumbuhkan rasa prestise tersendiri untuk pemakainya. Maka jam tangan juga kini pun menjelma sebagai aksesori yang merepresentasikan pengakuan gaya seseorang.

Namun tidak laksana jam tangan digital yang telah terkomputerisasi dengan baik, jam tangan mekanik bekerja dengan komponen-komponen manual.

Fossil Cristal


Oleh sebab itu, jam tangan mekanik perlu perawatan khusus. Selain supaya tetap bermanfaat baik dan awet, perawatan pun bertujuan mengawal nilai jualnya tidak menurun menyeluruh bila dijadikan investasi.
Berdasarkan keterangan dari Sutarsa, Direktur Watch World, penyalur jam tangan ruang belajar premium, ritual perawatan itu salah satunya merangkum pemeriksaan reguler di toko jam.

"Setidaknya satu tahun sekali guna diberi minyak khusus supaya mesin jam tetap bekerja secara optimal," ungkap Sutarsa ketika peluncuran Maserati Watches sejumlah waktu lalu.

Quicksilver


Penyimpanan jam tangan pun harus diperhatikan. Jika memungkinkan, saran Sutarsa, simpanlah di dalam wadah yang bisa berotasi untuk mengawal keakurasian waktu. Karena pada kodratnya, jam tangan mekanik bermanfaat bukan sebab baterai tetapi gerakan. Maka dari tersebut jam tangan mesti terus bergerak.

"Namun butuh diketahui, jam tangan mekanik akan merasakan perlambatan sekian detik masing-masing tahunnya sebab pengaruh gravitasi bumi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages